INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , » Kereta Api Dan Pesawat Terbang Menjadi Bagian Dari Edutour PG/TK YPSA 1439H/2018

Kereta Api Dan Pesawat Terbang Menjadi Bagian Dari Edutour PG/TK YPSA 1439H/2018

Written By YF on Sabtu, 17 Maret 2018 | 16.53.00

“Ayo. . . siapa disini yang sudah pernah naik kereta api. . .? Ketua Harian Addaratul Hasanah, S.Pd., M.Si., bertanya kepada siswa-siswi sesaat akan melepas keberangkatan siswa-siswi PG/TK YPSA melaksanakan program Edutour 1439H/2018 ke Kereta api Bandara dan Bandara Internasional Kuala Namu, Rabu (14/2) disambut dengan jawaban lucu murid-murid yang hampir seluruhnya belum pernah menaiki alat transportasi darat ini.
“Nanti anak-anak miss akan naik kereta api dan akan diajak untuk melihat seperti apa keadaan di dalam kereta api, jadi manfaatkan dengan baik dan banyak bertanya kepada Bapak pemandu yang ada disana ya. . .” lanjut Ketua Harian YPSA ini.
Edutour 1439H/2018 ini ingin mengenalkan sejak dini kepada siswa-siswi tentang salah satu transportasi darat yang paling banyak digunakan oleh masyarakat umum ketika bepergian dan beraktifitas.
Menurut Ketua Panitia sekaligus Kepala PG/TK YPSA Ine Nuraini S.S., menjelaskan bahwa edutour tahun ini mengusung konsep “Tranportasi Massal”, pertama menuju stasiun kereta api bandara dan melihat lebih dekat bagaimana kereta api dan apa yang saja ada di dalam kereta api tersebut, kemudian berlanjut dengan menaiki kereta api menuju Bandara Internasional Kuala Namu untuk mendapatkan edukasi bagaimana prosedur mulai dari pemesanan tiket hingga saat akaan menunggu keberangkatan pesawat.
Humas PT. Railink Qashmal menuturkan bahwa PT. Railink telah mengembangkan sistem layanan terpadu dalam pengelolaan dua stasiun yang meng-hubungkan rute Medan – Kuala Namu ini. Dua stasiun tersebut adalah City Railway Station di pusat kota Medan dan Airport Railway Station di Bandara Kuala Namu. Masing-masing stasiun ini telah dibangun untuk melayani penumpang dengan berbagai fasilitas pendukung yang modern serta dikelola oleh sumber daya manusia yang cakap dan terampil. Kami berusaha untuk dapat menghadirkan layanan yang akan menjadi pengalaman yang menyenangkan baik sebagai pembuka maupun penutup perjalanan para penumpang KA Bandara.
Para penumpang, pengantar atau penjemput, akan mendapatkan tempat yang aman, sejuk dan nyaman saat menunggu KA Bandara, baik di Stasiun KA Bandara Medan maupun di Stasiun KA Bandara Kualanamu. Sejumlah fasilitas tersedia lengkap, mulai dari fasilitas umum seperti toilet, musholla, serta ruang menyusui (nursery room) yang selalu dalam kondisi yang bersih dan nyaman, hingga jaringan internet nirkabel (wi-fi) gratis. Untuk kebutuhan lain, telah disiapkan pula toko-toko retail, galeri ATM, money changer, hingga resto-cafe bertaraf internasional.
Siswa-siswi PG/TK YPSA diizinkan untuk melihat lebih dekat bagaimana pesawat lepas landas dan mendarat di Lapangan Bandara Kuala Namu, dengan begitu senang dan antusias siswa-siswi PG/TK YPSA menyaksikan pesawat terbang yang memiliki warna yang beraneka ragam.
Menjelang siang, acara dilanjutkan dengan makan bersama-sama sebelum kembali pulang ke Medan dengan menggunakan kereta api bandara.
sumber: ypsaonline
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger