INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » » Kulit Jengkol Bawa Siswa-siswi SMP YPSA Meraih Medali Emas di Kancah Internasional

Kulit Jengkol Bawa Siswa-siswi SMP YPSA Meraih Medali Emas di Kancah Internasional

Written By YF on Jumat, 16 Maret 2018 | 16.43.00

Sebanyak 5 siswa SMP Shafiyyatul Amaliyyah mendapatkan prestasi membanggakan dengan meraih Gold Medal kategori personal care product di ajang World Invention and Technology Expo 2018, yang berlangsung di ITB Bandung.
Kegiatan yg berlangsung dari tanggal 11 s.d 13 Maret 2018 ini diikuti lebih dari 200 peneliti yang datang dari negara Amerika Serikat, Korea, China, India, Sri Langka, Kroasia, Taiwan, Rumania dan Mesir dengan produk yang terbarukan.
Mereka adalah Zachari Fitrah Illah, M. Hafizh Athallah Rinaldi, Rizky Rahmadani Lubis, Saudia Putri Hadila dan Azka Attifa S Zeviansyah yang seluruhnya siswa kelas 7 tingkat SMP. Seluruh siswa tersebut dibimbing oleh pelatih Ekskul Penelitian M. Cio Robbi yg merupakan mahasiswa Universitas Negeri Medan dan didampingi oleh Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah, Irsal Efendi, S.Pd.
Dalam event ini, siswa membawakan hasil penelitian mereka berupa pemanfaatan ekstrak kulit jengkol dan jahe sebagai bahan dasar pembuatan shampoo herbal. Shampoo herbal hasil penemuan mereka memiliki keunggulan dalam mengatasi berbagai permasalahan rambut khususnya rambut berketombe.
Penemuan ini sebelumnya telah lulus seleksi Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) yang menjadi penyelenggara lembaga tim peneliti di Indonesia.
“Alhamdulillah, rasa syukur kami kepada Allah SWT atas  pencapaian prestasi ini. Prestasi yang diraih merupakan hasil dari dedikasi yang tidak pernah berhenti dari jajaran pembina, pengurus, bapak dan ibu guru Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah dalam membentuk Golden Generation ” ucap Kepala SMP Shafiyyatul Amaliyyah, Irsal Efendi, S.Pd.
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger