INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , » Program Internship SMA YPSA Akrabkan Dunia Usaha Sejak Dini

Program Internship SMA YPSA Akrabkan Dunia Usaha Sejak Dini

Written By YF on Selasa, 20 Maret 2018 | 16.21.00

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., melepas 140 siswa-siswi kelas X SMA YPSA yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Bagoes Maulana, M.Kom. yang akan melaksanakan program Internship 2018 di gedung serbaguna YPSA, Senin (19/3/18).
Internship merupakan program pemagangan bagi siswa/i kelas X SMA YPSA, dimana siswa/i diberikan kesempatan untuk melakukan pemagangan kerja/bekerja pada posisi atau jabatan tertentu yang bersifat sementara pada bidang-bidang usaha baik yang ada di unit usaha YPSA group maupun di perusahaan mitra YPSA. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, siswa/i melakukan pekerjaan selayaknya karyawan pada umumnya.
Hj. Rizki Fadilah Raz menjelaskan dalam sambutannya “Dunia yang akan kalian hadapi nanti akan lebih sulit daripada dunia yang saya hadapi, dikarenakan persaingan yang semakin banyak dan semakin ketat, baik dari sisi tenaga kerja asing, teknologi maupun dari sisi lainnya.”
Sekretaris Umum yang akrab disapa Miss Kiki ini juga menerangkan “Kalian harus memiliki sesuatu keunikan yang tidak dimiliki oleh orang lain agar mampu terus survive di dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat”.
Hal senada juga diungkapkan Kepala Sekolah SMA Bagoes Maulana, M.Kom bahwa Program Internship ini bertujuan bukan hanya untuk memberikan pembelajaran tentang bagaimana kondisi dunia kerja, lebih dari itu untuk melatih kedisiplinan, tanggung jawab serta karakter siswa-siswi dalam menghadapi tantangan besar dunia kerja yang sesungguhnya nanti.
“Internship ini adalah pintu awal menuju dunia kerja yang sesungguhnya, jadi manfaatkan dengan sebaik mungkin”. Tutur Pak Bagoes.
Adapun Lokasi untuk internship tahun ini akan dilakukan di beberapa tempat yaitu Kantor Pajak, Raz Hotel, Al-Maidah Cafetaria, Q-Raz Minimarket, Perpustakaan YPSA dan Bagian IT YPSA.
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger