INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , , » SD Shafiyyatul Amaliyyah Gelar Pameran Hasil Karya Siswa

SD Shafiyyatul Amaliyyah Gelar Pameran Hasil Karya Siswa

Written By YF on Rabu, 01 Juni 2016 | 11.25.00


Medan - SD Shafiyyatul Amaliyyah menyelenggarakan Pameran yang merupakan rangkaian Acara Pelepasan Siswa/i Kelas VI SD Shafiyyatul Amaliyyah, di Raz Hotel & Convention, Selasa, 31 Mei 2016. 

Pameran ini menampilkan hasil karya siswa/i SD Shafiyyatul Amaliyyah pada kegiatan belajar mengajar selama tahun pelajaran 2015/2016.

Beberapa hasil karya yang dipajangkan yaitu; topeng, boneka dua dimensi, relief dari sabun, lukisan, kaligrafi, hiasan dari botol daur ulang, map file, bunga dari kertas dan hasil karya lainnya.

Koordinator kegiatan pameran, Ibu Dra. Nurlaila  mengungkapkan, pameran ini merupakan salah satu kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan secara bersamaan dengan acara pelepasan. Pameran ini adalah merupakan penampilan hasil karya siswa/i SD Shafiyyatul Amaliyyah dari kelas I s/d VI selama KBM TP 2015/2016.

”Pameran ini tujuan untuk mengajak kepada siswa/i lebih termotivasi dalam berkreasi dan berinovasi, dan bagi orangtua siswa/i yang melihat tentunya untuk  mendorong putra/inya lebih giat lagi menciptakan karya-karya walaupun sederhana tetapi dari sini adalah awal untuk ke depannya", kata Ibu Dra. Nurlaila yang akrab dengan panggilan bu Lela. 

"Selain itu dengan menampilkan karya-karya siswa/i  orangtua dan masyarakat akan merasa tertarik untuk menyekolahkan kembali putra/inya ke YPSA", tambahnya.

Saat ini hasil karya siswa/i terbilang sudah cukup baik dengan adanya kegiatan praktik untuk membuat hasil kreatifitas pada kegiatan belajar mengajar di SD YPSA baik pelajaran Intrakurikuler maupun ekstra kurikuler.

Wakil Kepala Sekolah SD Shafiyyatul Amaliyyah, Ibu Lidiana, S.Pd. mengungkapkan, hasil karya siswa/i ini adalah hasil karya selama melaksanakan KBM TP 2015/2016 baik pada saat KBM Intrakurikuler maupun Ekstra Kurikuler.

"KBM intrakurikuler yang ada di YPSA salah satunya adalah mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan, dimana dalam implementasi pembelajarannya adalah praktik untuk membuat hasil karya-karya seperti membuat topeng, menyulam, jumputan, membatik, menjahit, membuat boneka, relief, kreatifitas origami, dan lainnya, dan untuk ekstra kurikuler ada kaligrafi, lukis dan mewarnai", kata Lidiana.

Pameran ini cukup ramai dikunjungi oleh para siswa dan orangtua siswa, disamping tempat pameran di bagian sudut terdapat tempat berfoto-foto yang diperuntukkan bagi orangtua dan siswa yang ingin mengabadikan momentum acara tersebut.


Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger