INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , , , » Meriah, Pentas Seni dan Pelepasan Siswa/i SD Shafiyyatul Amaliyyah Medan.

Meriah, Pentas Seni dan Pelepasan Siswa/i SD Shafiyyatul Amaliyyah Medan.

Written By YF on Rabu, 01 Juni 2016 | 07.00.00

Tari Persembahan
Sekolah Dasar Shafiyyatul Amaliyyah menyelenggarakan acara pelepasan siswa/i kelas VI SD Shafiyyatul Amaliyyah Tahun Pelajaran 2015/2016 di Adighara Room, Raz Hotel & Convention Jalan Dr. Mansyur No. 164, Selasa, 31 Mei 2016.

Acara yang bertema: "Menjadi Generasi Emas Yang Sukses Bermanfaat Untuk  Agama, Bangsa dan Negara", diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, tari persembahan dan pemberian Tepak Sirih.

Hadir dalam acara tersebut Bapak Pembina YPSA, Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak. M.M., Ibu Ketua Umum YPSA, Umi Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Sekretaris Umum YPSA, Hj. Rizki Fadhillah Raz, M.Psi., Psikolog, Ketua Harian YPSA Ibu Addaratul Hasanah Lubis, S.Sos, S.Pd. orangtua siswa/i dan tamu undangan.

Ibu Hj. Rizki Fadhillah Raz, M.Psi., Psikolog dalam sambutannya berpesan kepada siswa-siswi untuk dapat terus belajar dan mengamalkan apa yang telah didapat di sekolah ini. “Sekarang ini anak-anak sedang tahap beranjak remaja dan pubertas, semoga kalian dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Pandai-pandailah mencari teman dan tidak terpengaruh lingkungan”.

“Dimanapun kalian melanjutkan sekolah tetap jaga nama baik sekolah dan orang tua kalian. Kami berharap kalian tetap melanjutkan di SMP YPSA ini”. Tambah miss Kiki.

Bapak H. Ahmad Arif, SE, MM, yang merupakan salah satu orangtua siswa kelas VI dalam sambutannya mengatakan “saya sangat berterimakasih kepada pihak sekolah yang telah membimbing anak kami hingga menamatkan sekolah dasarnya di sekolah ini. Saya yakin guru-guru disini telah memberikan dan mengajarkan yang terbaik bagi anak-anak kami sehingga mendapatkan ilmu, nilai, kemampuan dan prestasi yang terbaik pula.”

“Kami bersyukur anak-anak kami bersekolah disini, sehingga kamipun berkesimpulan bahwa ternyata keputusan kami menyekolahkan anak kami di SD YPSA ini sangat tepat. Dan saya pribadi masih tetap melanjutkan sekolah SMP anak saya ini di SMP YPSA”.

Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., mengatakan “terima kasih pada orangtua yang telah mengamanahkan putra-putrinya dididik di SD YPSA selama 6 tahun, semoga ilmu pengetahuan yg diperoleh anak-anak bermanfaat dan dapat diaplikasikan ke kehidupan mereka sehari hari”.

“Sesuai tema perpisahan: Menjadi generasi Emas yang sukses dan bermanfaat untuk agama bangsa dan negara, diharapkan siswa-siswi SD YPSA kelas 6 yang berjumlah 77 orang kelak menjadi generasi emas yg bisa mewarnai agama, bangsa dan negara. Seperti saat ini para alumni SD YPSA sudah banyak yg sukses, ada yg bekerja di instansi pemerintahan dan non pemerintahan dgn berbagai profesi. Artinya golden generation yg di cita-citakan pembina YPSA Buya Drs.H. Sofyan Raz, Ak.M.M., sudah mulai terwujud di tengah masyarakat”. Akhiri Fauzi.

Acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari siswa/i, baik siswa/i kelas 1 s/d 5 maupun penampilan dari siswa/i kelas 6 yaitu penampilan tarian, lagu dan kabaret dan yang tak kalah mengesankan yaitu pada saat acara puncak, saat salah satu siswi kelas VI membacakan puisi "kala perpisahan tiba" karya Etty Raz dan diikuti siswa/i lainnya yang menyayikan lagu "Terima Kasih Guruku". Suasana haru dirasakan oleh orangtua dan seluruh yang hadir dalam acara tersebut.

Siswa SD YPSA yang membawakan acarapun sangat fasih menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia.

Acara ini diakhiri dengan saling bersalaman siswa/i dengan guru dan juga orangtua dan dilanjutkan foto bersama sebagai kenang-kenangan.


Link Foto Acara:

Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger