INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , , , » Kepedulian Sosial YPSA Dengan Berbagi Pada Sesama Di Idul Adha 1440H

Kepedulian Sosial YPSA Dengan Berbagi Pada Sesama Di Idul Adha 1440H

Written By YF on Rabu, 14 Agustus 2019 | 15.18.00

Masjid Shafiyyatul Amaliyyah berhasil mengumpulkan hewan qurban untuk disembelih pada hari Raya Idul Adha 1440 H sebanyak 15 ekor sapi dan 37 ekor kambing di Bumi Perkemahan Pramuka YPSA, Minggu (11/8/2019).
Ketua panitia pelaksana kegiatan Syahmuda Manurung, S.HI., mengatakan bahwa rangkaian kegiatan bulan Zulhijjah di YPSA merupakan pembelajaran bagi seluruh elemen masyarakat terutama siswa-siswi YPSA saat penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban.
“Bulan Zulhijjah merupakan bulan yang dinantikan umat Islam. Sejarah mencatat berbagai peristiwa yang terjadi di bulan Zulhijjah. Di antaranya adalah penyelenggaraan ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban”, jelas Syahmuda.
Ia menambahkan, peserta kurban terdiri dari Pengurus YPSA ditambah dengan siswa, orangtua siswa, SDM YPSA dan masyarakat umum. Dengan penyelenggaraan kurban ini diharapkan siswa-siswi dapat memaknainya agar saling berbagi dan mewujudkan rasa syukur kepada Allah SWT.
Pembagian daging qurban dilaksanakan pada sore harinya dan diberikan kepada masyarakat sekitar, fakir miskin, SDM YPSA Rumah Yatim, dan Penyaluran daging qurban kepada masyarakat jamaah masjid Asyaidah Sei Belutu.
Pagi hari sebelum pemotongan hewan qurban, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H di lapangan hijau Raz Garden YPSA.
Prof. Dr. Lahmuddin Lubis, M.Ed, menjadi Imam dan Khatib pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 H yang dihadiri oleh civitas akademika YPSA dan warga sekitar YPSA.
Dalam khutbah dengan tema “Melalui Idul Adha Mari Kita Tingkatkan Kesalehan Individual dan Kepedulian Sosial”, ustadz mengatakan, “Mari kita jadikan momentum hari raya Qurban ini untuk meningkatkan keimanan dan saling menyayangi sesama makhluk ciptaan Allah SWT”.
“Jika niat yang tulus berqurban telah ada didalam hati umat Islam, maka peluangnya untuk melaksanakan niat itu sangat mudah untuk merealisasikannya. Salah satunya dengan membudayakan menabung”, ajak ustadz.
Usai melaksanakan sholat Idul Adha, jamaah sholat buka puasa bersama di ruang makan YPSA.
Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, tampak menghadiri kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan di YPSA ini.
sumber: ypsaonline
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger