INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , » Idul Adha 1438 H, YPSA Sembelih 14 Ekor Lembu dan 41 Ekor Kambing

Idul Adha 1438 H, YPSA Sembelih 14 Ekor Lembu dan 41 Ekor Kambing

Written By YF on Selasa, 05 September 2017 | 09.34.00

Masjid Shafiyyatul Amaliyyah berhasil mengumpulkan hewan Qurban untuk disembelih pada hari Raya Idul Adha 1438 H sebanyak 14 ekor lembu dan 41 ekor Kambing di Botanical Garden YPSA, Sabtu (2/9/17).
Ketua panitia pelaksana kegiatan Syahmuda Manurung, S.H.I., mengatakan bahwa rangkaian kegiatan bulan Zulhijjah di YPSA merupakan pembelajaran bagi seluruh elemen masyarakat terutama siswa-siswi YPSA saat penyelenggaraan penyembelihan hewan Qurban.
“Bulan Dzulhijjah merupakan bulan yang dinantikan umat Islam. Sejarah mencatat berbagai peristiwa yang terjadi di bulan Dzulhijjah. Diantaranya adalah penyelenggaraan ibadah haji dan penyembelihan hewan Qurban”, jelas Syahmuda.
Syahmuda menambahkan, peserta kurban terdiri dari Pembina YPSA beserta keluarga ditambah dengan siswa, orangtua siswa, SDM YPSA, dan masyarakat umum. Dengan penyelenggaraan kurban ini diharapkan siswa dapat memaknainya agar saling berbagai dan peduli menyempurnakan rasa syukur kepada Allah SWT.
Pembagian daging Qurban dilaksanakan pada sore harinya dan diberikan kepada masyarakat sekitar, fakir miskin, SDM YPSA dan Panti Asuhan.
Sehari sebelum sebelum pemotongan hewan Qurban, Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) melaksanakan Sholat Idul Adha1438 H pada hari Jum’at tanggal 1 September 2017 yang dilaksanakan di lapangan hijau YPSA.
Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H di lapangan hijau YPSA dengan Imam dan Khatib Al-Ustadz Dr. H. Azhar Sitompul, M.A., dihadiri oleh civitas akademika YPSA dan warga sekitar YPSA.
Dalam khutbah dengan tema “Membangun Generasi Qur’ani” ustadz mengatakan, “Mari kita jadikan momentum hari raya Qurban ini untuk tegak bersatu kokoh kembali sesama umat Islam khususnya dan umat manusia umumnya. Bila kita kaitkan dengan kemerdekaan dan NKRI, umat Islam adalah umat yang terdepan dahulunya sangat membenci penjajahan. Hari ini umat Islam jugalah yang menjadi garda terdepan pembela NKRI”.
Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, tampak menghadiri kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan di YPSA ini.

sumber ypsaonline
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger