INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , , » Siswa SD YPSA Tanam Pohon Mangrove di Kampung Nipah Sergai

Siswa SD YPSA Tanam Pohon Mangrove di Kampung Nipah Sergai

Written By YF on Selasa, 21 Februari 2017 | 13.02.00

“Salah satu sunah rasul adalah menanam, baik buah-buahan ataupun tumbuh-tumbuhan. Nanti disana siswa dapat meninjau pembibitan dan penanaman Mangrove, sekaligus melihat keindahan alam ciptaan Allah SWT”.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, saat melepas keberangkatan Siswa-siswi kelas 4,5, dan 6 SD YPSA kegiatan  Edutour Muharram 1438 di desa Wisata Mangrove Kampung Nipah Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (18/2/17).
“Edukasi sebagai pembelajaran nantinya siswa  mampu membuat laporan dari hasil observasi mereka selama di sana” tambah Miss Kiki sapaan akrab Hj. Rizki Fadilah Raz.
Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan siswa melalui edutour Muharram 1438 H dalam mewujudkan pemimpin yang excellence.
“Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan rasa syukur siswa kepada Allah SWT atas segala ciptaannya, menambah wawasan peserta didik dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam khususnya mengenai pembibitan dan penanaman Mangrove di daerah pantai” , kata Fauzi.
“Selain itu dengan kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan jiwa enterprenuer siswa dan menumbuhkan rasa solidaritas, kemandirian dan kepedulian siswa terhadap lingkungan”
“Sesampainya dilokasi siswa mendapatkan pengarahan dari pengelola desa wisata mangrove. Kemudian siswa mengikuti kelas Mangrove meliputi  pengetahuan tentang mangrove, peninjauan bibit dan tanaman mangrove, serta penanaman pohon mangrove oleh siswa dan guru YPSA”. Akhiri Kepala SD YPSA ini.







Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger