INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , » Mendikbud Usul Siswa Bersekolah Seharian Penuh, Wapres Jusuf Kalla Setuju

Mendikbud Usul Siswa Bersekolah Seharian Penuh, Wapres Jusuf Kalla Setuju

Written By YF on Jumat, 12 Agustus 2016 | 08.03.00

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengusulkan untuk memperpanjang jam sekolah bagi para siswa hingga sepanjang hari.

Usulan itu kemudian disampaikan Muhadjir kepada Wakil PresidenJusuf Kalla.

“Bapak Wakil Presiden setuju. Namun beliau ada saran proyek percontohan dulu untuk menjajaki,” kata Muhadjir Effendi, di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Muhadjir menjelaskan, bersekolah sepanjang hari alias full day school sebenarnya sudah dijalankan banyak sekolah, terutama sekolah swasta.

“Justru saya diilhami sekolah-sekolah swasta soal ini,” kata dia.

Menurut dia, sistem bersekolah sepanjang hari banyak memberikan kesempatan kepada sekolah untuk menanamkan pendidikan karakter kepada peserta didik.

“Bahkan nanti kami ciptakan lingkungan sekolah yang lebih menggembirakan. Kalau perlu ngaji, nanti kami undang ustaz ke sekolah,” kata dia.

Selain itu, program itu juga menghindari penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di luar jam sekolah.

Muhadjir menyebutkan jam pulang sekolah akan disamakan dengan jam pulang kerja sehingga anak didik tidak dilepas begitu saja setelah jam sekolah.

“Jadi, anak pulang pukul lima sore, orangtuanya bisa jemput. Sehingga anak kita tetap ada yang bertanggung jawab setelah dilepas pihak sekolah,” kata dia.

Kalau program itu diterapkan, dalam sepekan sekolah akan libur dua hari, yakni Sabtu dan Minggu. Sehingga, ini akan memberikan kesempatan bagi peserta didik bisa berkumpul lebih lama dengan keluarga.

sumber: shafiyyatul.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger