INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , , » Khas YPSA: Bermaaf-maafan Sebelum Menunaikan Ibadah Puasa

Khas YPSA: Bermaaf-maafan Sebelum Menunaikan Ibadah Puasa

Written By YF on Sabtu, 04 Juni 2016 | 08.54.00

Keluarga besar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan hari ini melaksanakan acara "Saling Bermaafan" dengan sesama guru, karyawan dan seluruh jajaran kepengurusan YPSA di Ruang Serbaguna Masjid YPSA (Jumat, 3 Juni 2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak. MM, Ibu Ketua Umum YPSA, Ummi Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Ibu Sekretaris Umum, Hj. Rizki Fadhillah Raz, M.Psi., Psikolog, Ketua harian, Ibu Addaratul Hasanah Lubis, S.Sos., S.Pd., Kepala Bagian Pendidikan, Bapak Bagoes Maulana, M.Kom, para kepala Sekolah PG/TK, SD, SMP dan SMA serta seluruh guru dan karyawan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah.

Bulan ramadhan merupakan bulan penuh keutamaan dan kemuliaan, dimana salah satu keutamaan dalam bulan Ramadhan adalah diampuninya dosa-dosa umat islam yang beriman sebagaimana dalam Hadis: “Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu.” (HR. Bukhari).

Oleh karena keutamaan yang terdapat pada bulan tersebut, maka bagi keluarga besar Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) menjadikannya suatu moment acara untuk saling bermaaf-maafan antar sesama guru dan karyawan serta seluruh jajaran kepengurusan sebelum memasuki bulan Ramadhan dengan tujuan dan harapan seluruh SDM keluarga besar YPSA dapat melaksanakan ibadah lebih khusu' dan hikmat, tidak ada perselisihan dan rasa bersalah terhadap sesama sehingga amal ibadah yang dilaksanakan di bulan Ramadhan ini lebih maksimal dan  apa yang menjadi keutamaan di bulan ramadhan dapat diraih.

Pembina YPSA, Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak. MM. dalam sambutannya mengatakan, banyak kegiatan yang sudah dilaksanakan selama tahun pelajaran 2015/2016 dan cukup padat baik PG/TK, SD, SMP dan SMA, yang mana pada puncaknya pada kegiatan wisuda yang dilaksanakan pada hari ini, seluruhnya sudah berjalan dengan baik, dan sudah ada kemajuan-kemajuan dan disiplin, siswa/i yang tampil mengisi acara juga sudah cukup baik, dan buya mengucapkan terima kasih atas pencapaian tersebut.

"Banyak apresiasi yang kita dapatkan baik dari wali murid, dinas dan pejabat serta masyarakat untuk YPSA, hal ini patut kita syukuri. Hal ini harus tetap dijaga dan ke depan harus lebih baik". tambahnya.

"Disamping kemajuan-kemajuan yang kita lakukan, masih ada hal-hal yang juga tidak kita lakukan, ini pelajaran dan seharusnya hal ini tidak terjadi, kedepannya tidak ada lagi teguran, semua harus bertanggungjawab", harapan buya kepada seluruh SDM.

Sehubungan dengan akan dilaksanakan pembagian rapor, buya berpesan agar guru-guru tidak menerima bingkisan atau pemberian dari orangtua siswa yang dapat memunculkan rumor, komen-komen yang tidak baik. "Hal ini harus tetap dijaga dan jangan sampai ada guru yang melanggar", ucapnya.

"Mendidik adalah suatu yang luar biasa. Jangan sampai ada yang membeda-bedakan siswa, semua siswa di YPSA tidak membedakan mana yang anak pejabat, yang ekonominya biasa aja dan yang ekonominya tinggi, semua kita berlakukan sama dalam mendidik", pesan buya. 

Dan dengan sehubungan dengan akan menyambut bulan ramadhan, buya berpesan kepada seluruh SDM, agar pada bulan ramadhan ini agar dijadikan suatu evaluasi diri agar ke depan lebih baik.

Pada akhir acara, setelah sambutan-sambutan dilanjutkan dengan acara bersalam-salaman seluruh SDM dengan Bapak Pembina, Ibu Ketua Umum, Sekretaris UMUM YPSA, pengurus, kabag, kepsek, dan disambung bersalaman antar guru dan karyawan.

link: foto
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger