INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , » Hari Kebangkitan Nasional 2016 : Apa Kabar Generasi Bangsa?

Hari Kebangkitan Nasional 2016 : Apa Kabar Generasi Bangsa?

Written By YF on Sabtu, 21 Mei 2016 | 07.25.00

Hari ini tanggal 20 Mei 2016 yang bertepatan dengan hari peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan sudah sepatutnya kita menggali kembali sejarah yang tentu saja penting bagi kita generasi muda. Makna dari Hari kebangkitan Nasional tentu saja didahului dengan belum kokohnya, belUm bersatunya masyarakat pada zaman penjajahan dulu sehingga makna bangkit mampu disematkan usai adanya sebuah pergerakan besar besaran melawan penjajah dengan lebih terkoordinir dan serentak sehingga mampulah bangsa ini berangsur angsur keluar dari penjajahan Belanda maupun Jepang saat itu.

Makna Hari Kebangkitan Nasional sendiri bisa mengacu kepada Masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang dan diambilnya tanggal 20 mei ternyata bertepatan dengan berdirinya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908 silam dan ikrar Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928 menjadi momen besar lainnya dalam masa kebangkitan.

Tokoh tokoh lain yang berpengaruh dalam masa kebangkitan nasional seperti Sutomo, Ir. Soekarno, Dr. Tjipto Mangunkusumo, Ki Hajar Dewantara, dr. Douwes Dekker dll. Beberapa hal yang menyangkut makna dibalik kebangkitan tersebut adalah saat ini generasi bangsa dibendung masalah yang begitu menakutkan masa depannya dimana mereka hanyut dalam buaian yang mematika bernama narkoba yang belum hilang dalam negeri ini. Peredaran barang haram penakluk generasi muda tersebut tentunya sangat mengkwatirkan bangsa dan bukan saja kalangan muda namun pejabat dan orang penting dalam negeri ini juga terlibat didalamnya yang sulit untuk kita basmi dengan mudah.

Belum lagi masalah saat ini yang sedang menjadi sorotan publik dimana banyaknya kasus pemerkosaan, pembunuhan yang dilakukan oleh generasi bangsa dan itu cukup membuktikan jika mereka masih terpuruk dalam sikap dibalik arti kebangkitan moral, akhlak dan taraf hidup kedepannya. Belum lagi masalah saat ini yang sedang menjadi sorotan publik dimana banyaknya kasus pemerkosaan, pembunuhan yang dilakukan oleh generasi bangsa dan itu cukup membuktikan jika mereka masih terpuruk dalam sikap dibalik arti kebangkitan moral, akhlak dan taraf hidup kedepannya.

Semoga saja dengan datangnya hari kebangkitan nasional hari ini dapat memberikan semangat baru, solusi baru dan kebangkitan baru dimana mereka sadar akan arti diri mereka untuk memabngun bangsa ini kedepannya. Selamat hari kebangkitan nasional 2016.

sumber: maschun.blogdetik.com
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger