INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , , » Badan Lingkungan Hidup Kota Medan Sosialisasi Sekolah Adiwiyata

Badan Lingkungan Hidup Kota Medan Sosialisasi Sekolah Adiwiyata

Written By YF on Minggu, 31 Juli 2016 | 07.00.00

Koordinator Badan Lingkungan Hidup Kota Medan Hj. Endang Maryanti, SKM, M.Si., sosialisasi Sekolah Adiwiyata dan persiapan Penilaian Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi di ruang serbaguna Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (30/7/16)

Dalam presentasinya Ibu Hj. Endang menyampaikan tentang hal-hal yang harus dipenuhi oleh sekolah untuk menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan atau adiwiyata tersebut. 
sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk dari pembinaan bagi sekolah yang dilaksanakan oleh BLH Kota Medan karena salah satu unit sekolah (SMP Shafiyyatul Amaliyyah) telah meraih juara I sekolah berwawasan lingkungan tingkat kota Medan. 

Setelah kegiatan sosialisasi Ibu Hj. Endang dari BLH Medan, kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi tentang sekolah-sekolah yang telah menerima sertifikat sebagai sekolah berwawasan lingkungan oleh Kepala Sekolah SMP N 42 Ibu Dewi Sri Indrawati Kesuma, S.Pd, M.Si.yang mana SMP N 42 merupakan salah satu sekolah yang telah menerima sertifikat sebagai sekolah adiwiyata pada tahun 2014 lalu.

Dalam presentasinya Ibu Dewi berbagi beberapa pengalaman-pengalamannya dalam usaha untuk mendapatkan predikat sekolah adiwiyata tersebut, serta gambaran-gambaran sekolah yang telah menerima sertifikat adiwiyata.

Ibu Dewi menjelaskan, sekolah adiwiyata itu sendiri bukanlah merupakan suatu perlombaan dalam hal lingkungan yang ada juara 1 dan mendapatkan piala, akan tetapi lebih menekankan kepada bagaimana sekolah membentuk warga sekolah untuk dan berbudaya lingkungan yang mampu berpartisipasi dan melaksanakan upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan berkelanjutan  bagi kepentingan generasi sekarang maupun yang akan datang.

"Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita", tambahnya.

Tujuan sekolah adiwiyata yaitu mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.


Pemberian Cinderamata


Setelah kegiatan sosialisasi acara dilanjutkan dengan pemberian cideramata dari Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah kepada Koordinator Badan Lingkungan Hidup Kota Medan Hj. Endang Maryanti, SKM, M.Si., dan Kepala Sekolah SMP N 42 Ibu Dewi Sri Indrawati Kesuma, S.Pd, M.Si., yang diserahkan langsung oleh Bapak Ketua Dewan Guru, Azhar Fauzi, M.Pd. yang juga selaku kepala SD YPSA, didampingi oleh Kepala SMP,  Irsal Efendi, S.Pd. dan Kepala SMA, Rudi Sumarto, S.Si, M.M. dan WKS PG/TK Dina Azwina Ramadhan, S.Pd.



Foto-foto Kegiatan


Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger