INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , » Bunga Langka di Taman Maliha YPSA

Bunga Langka di Taman Maliha YPSA

Written By YF on Selasa, 03 Mei 2016 | 07.00.00

Aristolochia Elegans adalah genus tumbuhan besar yang terdiri dari lebih dari 500 spesies dan spesies Aristolochia sulit ditemukan di seluruh dunia. Aristolochia Elegans berasal dari Amerika Selatan, Brasil.
Aristolochia Elegans ini tumbuh menghiasi Taman Maliha Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Medan.
Nama lainnya bunga Calico pohon anggur, dan bunga ini sangat eksotis, marun-berbintik-bintik mekar gading. Batang menggantung dan melengkung, bunga-bunga terbuka dari tunas hijau biasa,merah, putih dan ungu-berselaput.
Spesies Aristolochia yang umum disebut tanaman merambat pipa atau pipa Belanda untuk alasan ini. Permukaan bagian dalam dari mulut “pipa” ditutupi dengan pola keunguan-coklat yang mengingatkan kain belacu yang menginspirasi spesies ini nama umum “belacu bunga”.
 Bunga-bunga putih kehijauan memiliki bentuk tubulars-melengkung yang menyala di mulut yang menyerupai pipa Belanda abad ke-19 (ingat pipa Sherlock Holme).
Spesies Aristolochia yang umum disebut tanaman merambat pipa atau pipa Belanda untuk alasan ini.Permukaan bagian dalam dari mulut “pipa” ditutupi dengan pola keunguan-coklat yang mengingatkan kain belacu yang menginspirasi spesies ini nama umum “belacu bunga”.
“Pipa Dutchman” adalah nama yang lebih umum digunakan untuk spesies lain, A. durior, yang merupakan tanaman asli hardier ke tenggara Amerika Serikat.“Nyata” pipa Dutchman ini memiliki mekar kecil yang tidak mencolok seperti bunga belacu tapi adalah anggur besar untuk tumbuh serta semua pipevines merupakan sumber makanan larva penting bagi beberapa spesies kupu-kupu.
Anggota Aristolochia genus juga disebut birthworts dan kadang-kadang ditemui dalam persiapan herbal sebagai obat untuk berbagai penyakit serta untuk meringankan rasa sakit saat melahirkan. Mereka kadang-kadang digunakan untuk mengobati malaria dan penyakit lainnya.
Banyak Aristolochias mengandung asam aristolochic alkaloid dan komponen lainnya. Semua tanaman ini sangat beracun, terutama untuk ginjal. Hindari suplemen herbal yang mengandung anggota genus ini.dosis yang salah dapat menyebabkan muntah, sakit dan bahkan kematian.
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger