INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , » Edutour Muharram 1434 H SD YPSA Ke THPS

Edutour Muharram 1434 H SD YPSA Ke THPS

Written By YF on Sabtu, 16 Februari 2013 | 16.17.00

Siswa/i kelas 4 - 6 SD Shafiyyatul Amaliyyah melaksanakan Kegiatan Edutour Muharram 1434 H Tahun Pelajaran 2012-2013 ke Taman Hewan Pematang Siantar (THPS).

Edutour ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan di awal semester II sebagai salah satu pembelajaran bagi siswa/i dalam bidang Teknologi, Science, Sosial dan Sejarah.



Untuk tahun ini kembali edutour kelas 4-6 dilaksanakan di THPS, yang semula akan ke kebun Strawberry dan Bukit Kubu Berastagi, namun karena kondisi adanya jalan menuju Berastagi rusak total, maka dialihkan ke THPS.

THPS merupakan salah satu objek wisata di Sumatera Utara sebagai tempat hiburan yang layak, terjangkau dan mendidik bagi berbagai kalangan, memiliki ratusan jenis hewan yang berasal dari dalam dan luar negeri juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bermain.
Pemugaran dan pengembangannya diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 13 November 2007.

(Sumber: http://www.siantarzoo.com)


Sejarah THPS

THPS dibuka untuk umum pada tanggal 27 November 1936 dengan luas areal 4,5 Ha yang didirikan oleh Dr. Coonrad, sekaligus merupakan pimpinan pertama dan merupakan Taman Hewan ke empat tertua di Indonesia setelah Surabaya, Bukit Tinggi dan Bandung.
Pada bulan Juni 1956 didirikan Museum Zoological oleh Prof. Dr. F. J. Nainggolan yang diresmikan oleh Ibu Rahmi Hatta (Ibu Wakil Presiden RI). Melihat kenyataan bahwa kondisi THPS tersebut tidak lagi memenuhi harapan masyarakat, seperti kondisi hewan yang sedikit dan tidak terawat juga sudah sangat memprihatinkan keadaannya, maka sejak tanggal 1 September 1996, THPS yang sebelumnya dikelola oleh Pemko Pematang Siantar, diambil alih oleh seorang Pengusaha Nasional Pecinta Lingkungan, putra daerah setempat DR. H. Rahmat Shah selama 30 (tiga puluh) tahun.
Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger