INFO PENERIMAAN SISWA BARU


Home » , » Jelang USBN Kepala Sekolah SD Shafiyyatul Amaliyyah Beri Motivasi Siswa/i

Jelang USBN Kepala Sekolah SD Shafiyyatul Amaliyyah Beri Motivasi Siswa/i

Written By sdypsa on Rabu, 25 April 2018 | 09.29.00


SDYPSA -  Menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Kepala Sekolah Dasar Shafiyyatul Amaliyyah, Bapak H. Azhar Fauzi, M.Pd.I. memberikan motivasi kepada siswa/i kelas VI di Ruang Aula Masjid Shafiyyatul Amaliyyah. (Rabu, 25/4/2018).

"Kegiatan motivasi ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk memberikan semangat kepada siswa/i sehingga mereka lebih siap dalam mengikuti USBN, dan agar siswa/i tidak nerves atau stress yang dapat menyebabkan kegagalan" kata Fauzi.

Dalam motivasinya Pak Fauzi menyampaikan pesan kepada siswa/i untuk mempersiapkan diri dan tetap semangat dalam mengikuti ujian, kurangi aktivitas-aktivitas yang tidak terlalu penting atau bermain-main yang dapat menimbulkan cidera atau terluka sehingga menjadi penghambat kelancaran ujian, dan yang paling terpenting adalah menjaga kesehatan.

Pak Fauzi juga mengingatkan kepada siswa/i untuk membiasakan mengecek kelengkapan ujian seperti kartu ujian, papan ujian, alat-alat tulis; pensil yang sudah diraut dan pensil juga tidak terlalu tajam, penghapus dan pulpen dan agar siswa/i juga hadir tepat waktu.
Selain itu juga siswa/i dihimbau agar tidak belajar terlalu keras dan larut malam yang dapat menyebabkan mengantuk dan kurang konsentrasi pada saat ujian berlangsung.

Kegiatan diakhiri dengan bersalam-salaman dan siswa/i meminta maaf kepada wali kelas dan guru serta mohon doa restu agar pada saat ujian nantinya diberikan kemudahan, lancar dan mendapat hasil terbaik. 

Share this article :
 
Support : Creating Website | YF | Template
Copyright © 2011. SD Shafiyyatul Amaliyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger